Skip to main content

Hadiah Untuknya

Saya bukan orang yang hobi menulis, tapi kalau sedang merasa terinspirasi saya senang menuangkan semua inspirasi-inspirasi saya ke dalam bentuk tulisan lalu saya simpan begitu saja di laptop. Namun sejak SMK, entah mengapa muncul hobi baru. Saya suka mendengarkan lagu-lagu barat, terutama lagu-lagu bergenre romansa dan memiliki alunan musik yang lembut. Kalau sedang terbawa suasana lagu dan di saat yang bersamaan merasa terinspirasi, lirik lagu yang menurut saya paling menyentuh, saya ambil dan saya kombinasikan dengan sebuah gambar yang saya dapat dari Google. Antara gambar dan kata-kata saya atur sedemikian rupa sehingga memiliki keterkaitan satu sama lain. Tidak banyak hasil karya saya karena menurut saya tidak semua lagu bisa dibuat seperti itu dan jika saya tidak sedang terinspirasi, hasilnya tidak akan maksimal karena saya tidak menemukan titik sentuhannya. Berikut adalah karya-karya yang selama ini saya buat, beberapa di antaranya dibuat saat saya masih SMK dan tidak memakai lirik lagu alias murni kata-kata saya sendiri. Namun yang sudah pasti, semua gambar-gambar ini menceritakan sesuatu dan bisa dibilang merupakan harapan dan cita-cita terpendam saya pada seseorang, termasuk di antaranya mimpi terburuk saya. Inilah hadiah dari saya untuk seseorang yang selama kurang lebih 8 tahun membuat saya tidak mampu berpaling pada siapapun, meski saya sering bilang kalau saya sudah merelakannya saya kira saya hanya membohongi diri sendiri...














Girl Version
Boy version

Girl Version
Boy Version

Version 1
Version 2
Cinta oleh Khalil Gibran
Kenapa kita menutup mata ketika kita tidur?
Ketika kita menangis?
Ketika kita membayangkan?
Itu karena hal terindah di dunia tidak terlihat.

Ketika kita menemukan seseorang yang
keunikannya sejalan dengan kita, kita bergabung
dengannya dan jatuh ke dalam suatu keanehan
serupa yang dinamakan cinta.

Ada hal-hal yang tidak ingin kita lepaskan,
seseorang yang tidak ingin kita tinggalkan,
tapi melepaskan bukan akhir dari dunia,
melainkan suatu awal kehidupan baru.

Kebahagiaan ada untuk mereka yang tersakiti,
mereka yang telah dan tengah mencari dan
mereka yang telah mencoba.
Karena merekalah yang bisa menghargai betapa
pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka.

Cinta yang sebenarnya adalah ketika kamu
menitikan air mata dan masih peduli terhadapnya,
adalah ketika dia tidak memperdulikanmu dan
kamu masih menunggunya dengan setia.
Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan
kamu masih bisa tersenyum dan berkata
”aku turut berbahagia untukmu”

Apabila cinta tidak bertemu bebaskan dirimu,
biarkan hatimu kembali ke alam bebas lagi.
Kau mungkin menyadari, bahwa kamu menemukan
cinta dan kehilangannya, tapi ketika cinta itu mati
kamu tidak perlu mati bersama cinta itu.

Orang yang bahagia bukanlah mereka yang selalu
mendapatkan keinginannya, melainkan mereka
yang tetap bangkit ketika mereka jatuh, entah
bagaimana dalam perjalanan kehidupan.

Kamu belajar lebih banyak tentang dirimu sendiri
dan menyadari bahwa penyesalan tidak
seharusnya ada, cintamu akan tetap di hatinya
sebagai penghargaan abadi atas
pilihan-pilihan hidup yang telah kau buat.

Teman sejati, mengerti ketika kamu berkata ”aku lupa…”
Menunggu selamanya ketika kamu berkata ”tunggu sebentar”
Tetap tinggal ketika kamu berkata ”tinggalkan aku sendiri”
Membuka pintu meski kamu belum mengetuk dan
belum berkata ”bolehkah saya masuk?”

Mencintai juga bukanlah bagaimana kamu
melupakan dia bila ia berbuat kesalahan,
melainkan bagaimana kamu memaafkan.
Bukanlah bagaimana kamu mendengarkan,
melainkan bagaimana kamu mengerti.
Bukanlah apa yang kamu lihat,
melainkan apa yang kamu rasa.
Bukanlah bagaimana kamu melepaskan,
melainkan bagaimana kamu bertahan.

Mungkin akan tiba saatnya di mana kamu harus
berhenti mencintai seseorang, bukan karena orang
itu berhenti mencintai kita melainkan karena kita
menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia
apabila kita melepaskannya.

Kadangkala, orang yang paling mencintaimu adalah
orang yang tak pernah menyatakan cinta
kepadamu, karena takut kau berpaling dan
memberi jarak, dan bila suatu saat pergi, kau akan
menyadari bahwa dia adalah cinta yang tak kau sadari
Puisi Bumi dan Langit oleh Sarah
Tidak ada yang salah ketika Bumi mendambakan Langit.
Walau hanya sebatas mimpi dan cita-cita,
Bumi tak pernah menyesali keinginannya untuk bisa bersama Langit.
Langit terlalu indah, karena itu Bumi tak akan pernah mampu melupakan Langit.
Biarlah Langit tetap pada takdirnya, tinggi, indah, dan mempesona.
Bumi akan belajar mengikhlaskan, walau itu membutuhkan waktu
yang Bumi tak bisa tentukan kapan Bumi akan benar-benar mengikhlaskan Langit.
Langit tak perlu tahu bahwa jauh di bawah sana,
ada Bumi yang senantiasa mendambakan dan memuji Langit.
Langit juga tak perlu tahu bahwa selamanya
Langit akan tetap jadi cinta lahir batin Bumi...


PS: If you find this interesting, feel free to contact me and I'll make this for you. 

Comments

Popular posts from this blog

Reading 4 the 8th Meeting

Dracula - Chapter 1 The Road to Castle Dracula   My name is Jonathan Harker. I am a lawyer and I live in London. About seven years ago, some strange and terrible things happened to me. Many of my dear friends were in danger too. At last we have decided to tell the story of that terrible time. Part of my work is to find houses in England for rich people who live in foreign countries. At the beginning of 1875, I received a letter from Transylvania, a country in Eastern Europe. The letter was from a rich man called Count Dracula. He wanted to buy a house near London.   The Count ask me to find him an old house with a large garden. The price of the house was not important. I found him a large, old house to the east of London. I wrote to the Count and he agreed to buy it. There were many papers which he had to signs. To my surprise, Count Dracula invited me to visit him in his castle in Transylvania. ‘Bring the papers with you,’ he wrote in his letter. ‘I can sign them here.’   I

Heal the World

Mungkin...ini sudah sangat terlambat untuk mengatakan lagu Heal the World yang dinyayikan Michael Jackson mengandung pesan dan makna yang sangat dalam, tapi tak ada salahnya saya mengatakan apa yang saya pikirkan ketika saya -setelah sekian lama- mendengarkan kembali lagu ini sambil membaca liriknya. And the dream we were conceived In Will reveal a joyful face And the world we once believed in Will shine again in grace Then why do we keep strangling life Wound this earth Crucify its soul Though it's plain to see This world is heavenly be God's glow Bumi ini semakin hancur dan rusak. Penghuninya kini sudah semakin tak peduli dengan kondisi bumi yang sangat memprihatinkan. Di luar keadaan lingkungannya, manusia terus saling pamer kekuasaan, harta, uang dan sebagainya. Saling menghancurkan ras dan agama secara perlahan dan sembunyi-sembunyi, atau terang-terangan dan membuat seluruh dunia heboh dengan caranya yang membabi buta. Kemana perginya manus

Workshop Young Diabetic Discussion: Learn and Manage Type 1 Diabetes

DOCLink 2018 akan menyelenggarakan acara workshop  dengan tema: Young Diabetics Discussion: Learn and Manage Type 1 Diabetes NOVOTEL, MANGGA DUA JAKARTA Sabtu, 21 Juli 2018 16.00-21.00 MATERI ACARA: 1. Materi 1 - basic diabetes & update 2. Materi 2 - new treatment options and insulin adjustment strategy 3. Materi 3 - diabetes technology in apps, pumps and CGM Notes: 1. Biaya Rp100.000 (akan dapat kaos lengan panjang) 2. Kuota terbatas 3. Terbuka untuk umum 4. Terbuka untuk diabetisi di atas 17 tahun (apabila anak di bawah 17, boleh digantikan orang tuanya) For registration please contact: Sarah: 085781068575 Dr Firas: 08159471228